Lets Share Our InZpiration

22 March 2015

Apel Lebih Ampuh Usir Kantuk Ketimbang Kopi?



Selama ini Kopi dianggap lebih ampuh mengusir kantuk, kandungan kafein dalam Kopi dipercaya ampuh memberikan energi ekstra. Kepopuleran Kopi membuat jumlah konsumsi kafein harian manusia semakin meningkat dan tentu dapat berpengaruh terhadap kesehatan seperti gangguang hipertensi dan magh.

Bagi Anda yang membutuhkan tenaga ekstra namun takut mengonsumsi kafein, Anda bisa mengganti asupan kafein Anda dngan gula alami tinggi yang terkandung pada sebutir buah apel.

Manfaat mengonsumsi buah Apel ini bisa menjadi Tips Mengusir Kantuk yang efektif. Kandungan apakah yang terdapat dalam sebutir Apel yang bisa menggantikan manfaat kafein Kopi dalam mengusir kantuk?

Saat Anda mengantuk di jam kerja, tmperatur tubuh Anda sedang turun yang diiringi dengan melemahnya denyut nadi sehingga darah terpompa dengan lambat. Kondisi ini biasaanya diiringi atau diakibatkan oleh perut kosong. Jika dalam kondisi prut kosong Anda mengonsumsi kafein maka dddapat memicu asam lambung dan magh.

Hal berbeda bisa Anda dapatkan dari sebutir Apel. Tak seperti Kopi, Apel mengandung karbohidrat dan gula alami yang mampu memberikan energi tambahan tanpa perlu khawatir sakit lambung. Kandungan kalori dari karbohidrat ini tidak terkandung dalam kopi.

Kelebihan lain dari buah apel adalah Apel mengandung gula alami yang tinggi dan bisa diserap tubuh lebih lama dibandingkan dengan kandungan kafein pada kopi. ssaat mengonsumsi sebutir ape Anda juga bisa merasa kenyang, dalam sebutir Apel segar seberat 223 gram terdapat kandungan kalori sebesar 116.

Manfaat lain dari buah apel adalah kandungan phytonutrients tinggi dan antioksidan, kandungan inilah yang membuat apel berwarna hijau segar atau merah cerah. Berdasakan "Nutrition Journal" yang dipublikasikan pada 2004 lalu diktahui bahwa mengonsumsi Apel setidaknya dua butir seminggu mampu menjauhkan risiko penyakit Asma.

Artikel ini tidak menyatakan bahwa kandungan kafein pada kopi tidak menyehatkan, bagaimanapun juga kandungan kafein dalam sebuah kopi lebih ampuh membuat Anda terjaga dibandingkan sebutir Apel, namun tidak bertahan lama. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School's diketahui bahwa setidaknya dibutuhkan 5-6 cangkir kopi untuk mendapatkan energy booster yang efektir. Namun jika dikonsumsi berlebihan juga akan berbahaya pada lambung.

No comments:

Post a Comment