Lets Share Our InZpiration

03 March 2015

Vertical Garden, Tips Hijau Yang Ramah Lingkungan



Well, belakangan gue mulai terinspirasi lagi nih buat melancarkan aksi go green. Kali ini gue terinspirasi sama editor Patrick Blan's yang merupakan seorang botanist kreatif yang menciptakan ide Vertical Garden.

Sesuai dengan namanya, vertical garden adalah taman buatan yang di susun secara vertical dengan media tembok. Lihat nih salah satu maha karya Mr. Patrick berikut ini yang berhasil menyulap sebuah gedung menjadi "pot bunga" raksasa.



Hmmm even green look so vancy kan dan inspiratif banget. Tapi u know lah ya, expectasi selalu beda dengan realita, si Patrick belajar betahun-tahun lah ya di bidang botani jadi hasilnya benar-benar luar biasa, bagi Anda yang belum berpengalaman jangan coba-coba langsung merombak seluruh dinding rumah Anda menjadi vertical garden, apalagi ditanemin singkong sama pisang, bisa rubuh itu rumah ahahahaha kidding.

Well, for beginners Inzpirasikuw memberikan sebuah inzpirasi vertical garden nih, kali ini agar lebih menekankan kesan hijau, kita bisa menambahkan ide recycling barang bekas, dalam kasus ini inzpirasikuw ngasih ide buat memanfaatkan botol plastik.

First of All yang perlu kalian suapkan adalah botol plastik bekas. Walaupun menyandang gelar barang bekas, tapsi cari botol plastik yang fisik dan mentalnya bagus ya biar tetep enak gitu di pandang mata.



Nih penampakannya, familiar dong sama benda hijau itu, mau gue sebutan juga metk nya? Hahahaha. Nah selanjutnya mari kita perkosa botol ini hahahaha.



Gunting bagian samping botol yang nantinya berfungsi sebagai wadah tanaman, jangan lupa beri lobang-llobang kecil d bagian samping lainnya, jadi biar pas disiram itu air bisa meresap. Kecil aja lobangnya, kalau gede gak jadi pot buk. Dan bim salabim ini dia vertical garden yang go green banget.




Tak hanya tanaman hijau yang bisa Anda pilih buat dijadikan vertical garden, Anda juga bisa menanam tanaman yang bernilai jual seperti bunga, sayur, buah hingga tanaman obat.

Belakangan ide vertical garden ini telah banyak di adobsi negara-negara besar dan masuk dalam salah satu unsur arsitektur yang lagi booming belakangan ini. So jangan ketinggalan guys, keep go green ya :).

No comments:

Post a Comment