02 July 2016

Me Vs Alfamart

Finally.... Aghh finally this day has come! Akhirnya kesampaian juga buat balas dendam sama si holly mother father mini market.

Flashback sedikit, ada sebuah mini market berinisial A, sebut saja Alfamart. Letaknya deket banget sama rumah, jadi pasti belanjanya kesitu.

Kalian masih inget kan peraturan kantong kresek berbayar Rp. 200,- ? Gue ingat banget Alfamart yang pertama kali mengusung peraturan tersebut, dan gue yakin ada pemanfaatan peraturan di dalamnya, karena berbayar, mereka memanfaatkannya untuk meraup keuntungan lebih. How?

This is the explanation,

Maybe you guys gak nyadar tapi mereka telah menurunkan kualitas kantong kresek mereka dan menjualnya dengan harga Rp. 200,-. Gue salah satu korban yang berhasil mengidentifikasinya karena gue kebetulan dapat apes 6x mengalami insiden kantong belanja bolong ditengah jalan. dari yg cuma bawa sebotol cola dan berakhir jatuh dari motor dan gak bisa diminum sampai belanjaan sembako gue yang juga berserakan dijalan gara-gara kantong kresek sialan itu.

Kebayang dong betapa gondoknya gue? Gue sabar sabarin aja sampai ketemu momen tepat hari ini.

Barusan gue belanja cukup banyak nih guys, lagi pengen ngemil sambil nonton film. Nah pas abis belanja gue ke kasir, eh baru nyadar kalau sekarang kantong kreseknya gratis (see how they not even consistent).

Antriannya cukup panjang, gue di antrian ketiga, belanjaan berat dan kasirnya cuman satu, yg dua sik ngobrol di bawah kolong kasir gosipin cowok, sebel dong gue jadinya. Akhirnya giliran gue dilayani, dan entah aura jahat gue maybe terlalu kuat sampai membuat mesin printer notanya rusak, dan mreka dengan entengnya bilang "Gak usah pakai nota gak papa ya mas", dan meledaklah gue disitu.

Gue dengan simpel senyum dan menggeleng kepala sambil bilang "pakai nota mas", terus mbaknya muncul dari kolong bilang "iya tapi mesinnya macet mas" which is actually nggak sopan, gue jawab dengan menaikkan bahu dan bilang "terus?"

Gue disruh nunggu dan antrian berlanjut, gue yakin banget mereka berharap gue pergi karena nunggu lama, but im not, gue sengaja ngerjain mereka. 10 menit nunggu mbak nya muncul lagi dari kolong dan bilang "pakai nota tulis aja ya mas", gue jawab "daritadi ngapain aja mbak?" dan mbaknya bingung terus buru-buru nge cek belanjaan gue lagi dan ditulis tangan.

Ini ni buktinya :

Well, buat Alfamart, i think its better for you to fix your hospitality, jangan asal recruit aja!!

No comments:

Post a Comment

Followers

Flickr