Tampilan Dan Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge



Pada pagelaran MWC 2015 yang di selenggarakan di Barcelona, Minggu 01/03/2015 Samsung secara resmi memperkenalkan generasi penerus Samsung Galaxy S5, yakni Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Tak mau mengulangi kegagalan Samsung Galaxy S5 yang jatuh di pasaran gadget tahun lalu, kali ini Samsung menghadirkan varian Galaxy S6 dengan mengusung desain yang berbeda dari varian Galaxy seri S sebelumnya.



Pada generasi penerus varian Galaxy seri S, Samsung menghadirkan varian Galaxy S6 dalam dua varian namun memiliki desain yang serupa yakni sama-sama mengusung desain flat display, metal frame, dan glass front and back panels, bedanya Samsung Galaxy S6 Edge mengusung layar lengkung (curves screen) di bagian samping yang sebelumnya telah hadir pada seri Note Edge, bedanya layar lengkung Samsung Galaxy S6 Edge terdapat pada sisi kiri dan kanannya.

Varian Samsung Galaxy seri S terkenal dengan desain plastiknya yang terasa tak sesuai dengan harga yang ditawarkan. Untuk itu varian Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge kini hadir dengan desain premium berbalut metal dan kaca.

Samsung yakin material meyal yang digunakannya pada kedua varian Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini mampu bersain dengan suksesor smartphone berbahan metal seperti HTC dan iPhone 6. Sedangkan untuk material glass atau kacanya, Samsung mempetcayakan kepada corning Gorilla Glass 4.



Tak hanya menghadirkan desain ternaru, Samsung juga menghdirkan teknologi terkini, diantaranya layar Super AMOLED QHD seluas 5.1inch dengan resolusi 1440x2560 dan kerapatan pixel 572ppi.

Dari segi dapur pacu, Samsung membekali varian Galaxy S6 dan S6 Edge dengan prosesor octacore dari Samsung 14nm 64-bit Exynos. Dengan RAM seluas 3GB.

Dari segi kamera, varian Galaxy S6 dan S6 Edge dibekali dengan kamera utama sebesar 16MP yang ditenagai dengan teknologi Smart OIS. Sedangkan untuk selfie varian ini telah dibekali kamera depan sebesar 5MP.

Dibalik perubahan besar-besaran desain yang dilakukan, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki kelemahan yang terlihat jelas. diantaranya desain dan material yang jelas terlihat mengadopsi kesuksesan iPhone 6.





Dari tampilan bazek dan back case tang diusung Samsung Galaxy S6 tersebut terlihat sekali varian ini mengadaptasi desain iPhone 6, kemiripan tersebut semakin terlihat dengan desain tombol power dan volume serta port usb yang bersebelahan dengan lubang headset.

Tak hanya dari segi desain, hal yang membuat varian Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah tidak adanya external memory, varian ini hadir dengan tiga varian internal memory, yakni 32GB, 64GB, 128GB kondisi ini diperparah dengan adaptasi baterai built in khas iPhone yang juga diadaptasi varian Galaxy S6.

Meski telah memperbaiki finger print sensor pada tombol home yang tak lagi mengisung mode swipe namun sayang sekali varian ini tak mengantongi sertifikasi anti air, sebuah teknoligi yang paling dibutuhkan gadged holic dunia.

Pada pagelaran ini Samsung mengonfirmasi ketersediaan varian Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge pada 10 April mendatang, dimana varian Samsung Galaxy S6 akan tersedia dalam varian warna white
black, gold, dan blue. Sedangkan untuk varian Samsung Galaxy S6 EDge akan hadir dalam pilihan warna white, black, gold, and green.

Kedua varian Samsung galaxy S6 ini akan mengincar pasar kelas menengah, terlihat dari material metal yang diusungnya, secara resmi Samsung mengonvfirmasi harga Samsung Galaxy S6 Edge akan lebih mahal dari varian S6.

Post a Comment

Previous Post Next Post