03 March 2015

Penampakan Nokia N1, "iPad Mini" Dengan OS Android



Kesuksesan Apple dengan varian iPhone dan iPad nya memang sungguh sangat powerfull. Setelah sebelumnya Inzpirasikuw menguak desain Samsung S6 yang mengusung dedain iPhone 6 kali ini giliran tablet Nokia N1 yang tetnyata mengusung desain iPad Mini.



Penampakan awal tablet terbaru keluaran Nokia ini pertama kali terlihat di Mobile World Congress atau MWC 2015 di Colombia awal Maret ini. Tablet ini sebelumnya telah diprediksikan desain dan spesifikasinya untuk pasar China dan akan dijual dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

Yang perlu diketahyi, varian Nokia N1 ini bukan sepenuhnya produksi pabrik Nokia, melainkan hasil kerjasama dengan Foxconn, Taiwanese manufacturing giant, so jangan kaget jika desain yang disung mengadopsi desain produk yang laris di pasaran.

Well, lets talk about the specification and quality design. Meski dari segi design jelas-jelas Nokia N1 terlihat sangat mirip iPad Mini, namun uji coba yang dilalukan oleh tim Engadget menunjukkan bahwa peforma tablet ini cukup tangguh dan terlihat premium.



Dari segi design, Nokia hadir dengan layar IPS seluas 7,9 inch beresolusi 2048 x 1536 pixel. Dengan balutan aluminium, Nokia N1 terlihat makin elegan dengan ketebalan hanya mencapai 6.9mm dan bobot hanya 318g, lebih ringan daru iPad Mini.

Dari segi dapur pacu, Nokia telah membekali varian Nokia N1 dengan prosesor quadcore dari Intel Atom Z3580 dan RAM sebesar 2GB serta memory internal seluas 32GB. Spesifokasi ini cukup membuat Nokia N1 berjalan mulus di atas OS Android 5.0.2 Lollipop dengan Android Z launcher yang mampu mempelajari aktivitas mobile Anda, salah satunya mendeteksi aplikasi apa saja yang sering Anda buka.



Dari segi pengambilan gambar, Nokia N1 dibekali dengan kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan aebesar 5MP.

Nokia belum menginformasikan ketersediaan varian Nokia N1 di pasar global, namun dipastikan China menjadi pasar pertama yang bisa menikmati tablet "iPad Mini" rasa Android ini.

No comments:

Post a Comment

Followers

Flickr