27 March 2015

Kandungan Caffeine Starbucks 4X Lebih Tinggi Dari Krating Daeng!

Well, Baru saja twitter Inzpirasikuw digentayangi oleh follower baru yang kocak abis yaitu @ryoaribowo si blogger galau alias CEO dari Turyonoari.blogspot.com. Tak hanya membawa canda dengan guyonan yang absurd, blogger seru satu ini juga ngasih ilham buat sharing Inzpirasi tentang Kopi.

Well, kebetulan di agenda blogging Inzpirasikuw untungnya masih ada beberapa topik mengenai Kopi yang bisa mengInzpirasi kalian semua. Kali ini gue mau bahas Starbucks yang ternyata menduduki kasta tertinggi Kopi dengan kadar Caffeine yang mampu nampar mata kalian sampai melotot.

Based on some resarch, u know what, Starbucks merupakan brand caffe coffe terbesar di dunia, setelah sempat menyaingi kejayaan Dunkin' Donuts, kejayaan brand tempat ngopi berstandard international ini semakin membentangkan sayapnya dengan membuka banyak cabang di kota-kota besar seluruh Dunia.

Tahukah Anda bahwa Starbucks setiap paginya selalu ramai dikunjungi oleh karyawan kantor, terutama di New York Amerika? Hal ini dikarenakan varian Kopi Starbucks mampu membuat mereka tetap terjaga selama jam kantor. Lantas apa yang spesial dari kopi Starbucks dan bedanya apa dengan kopi kapal selam?

Ternyata, varian Ariana Gande, eh maksudnya kopi Grande di Starbucks mengandung kadar caffeine yang sangat tinggi, yakni mencapai 320mg, kandungan tersebut empat kali lebih tinggi dari Red Bull (Krating daeng). < Pada teriak WOW nggak nih?

For Your information yes, takaran saji Red Bull adalah maksimum 3 botol dalam sehari, of cours itu pun dengan jeda minum beberapa jam. Sedangkan untuk Kopi Grande Starbucks , kandungan caffein kopi yang setara dengan 4 botol red bull trsaji dalam 1 cup, its mean jika mengonsumsinya lebih dari segelas dalam sehari maka Anda telah mengonsumsi caffein melebihi takaran yang tubuh Anda butuhkan dalam sehari.

Dalam jangka panjang caffeine ini mampu menyebabkan ketagihan, dimana jika dikonsumsi terus menerus akan mempengaruhi siklus tubuh, salah satunya yakni insomsia. Berhenti menggunakan caffeine akan membuat Anda merasa menjalani hari yang buruk selama beberapa hari. 

Selain itu, mengonsumsi lebih dari 300mg caffeine dalam sehari mampu meningkatkan jumlah kalsium dan magnesium yang hilang melalui air seni, sehingga memicu osteoporosis. Karena bersifat energy booster yang berinteraksi dengan jantung, maka caffein sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita hypertensi.

Well, artikel ini dibuat bukan bertujuan untuk men judge starbucks. Namun sebagai warning bagi Anda untuk memperhatikan kadar caffeine yang Anda konsumsi setiap harinya. Agar mendapatkan efek caffeine kopi secara lebih baik, sebaiknya perhatikan waktu minum kopi yang benar berdasarkan science.



No comments:

Post a Comment

Followers

Flickr