31 March 2015

Inilah Alasan Kenapa Orang Kidal Itu Istimewa


Well, kalian tau kidal kan? itu loh hewan melata kecil berkaki empat. hahaha garing ya? Kidal alias left hand merupakan keadaan yg dialami seseorang akibat faktor genetik. Banyak pakar mengatakan bahwa kondisi ini dialami karena otak kiri lebih dominan. Kebanyakan orang kidal lahir secara prematur.

Lantas apakah yang membuat orang kidal itu istimewa? Well, selain terlihat lebih keren karena mampu menulis dengan tangan kiri, seseorang yang kidal juga termasuk orang dengan kategori jenius. Thats why hanya ada 10% penduduk bumi yang kidal. Itu artinya kalian harus selfie bareng anak kidal, karena dia langka hahaha.

Lantas apakah bukti bahwa orang kidal itu jenius? Jawabannya mudah, Anda pasti kenal nama-nama seperti Napoleon, Da Vinci, Michelangelo, Newton, Bill Gates, Operah, Jimi Hendrix dan Obama. Nama-Nama besar yang berpengaruh di dunia tersebut adalah kidal, dengan IQ lebih dari 140. Wow sekali kan? haha.

Yang lebih istimewa lagi, seluruh dunia menghargai orang-orang kidal ini dan menetapkan tanggal 13 Agustus sebagai hari kidal sedunia. Hari peringatan ini telah diselenggarakan sejak 1996 silam.

Meskipun faktor genetik, namun jumlah orang kidal tak pernah melebihi 10%, hal ini dikarenakan lebih dari 2.500 orang kidal meninggal setiap tahunnya karena menggunakan peralatan yg kebanyakan hanya ramah kepada orang yg menggunakan tangan kanan. Contohnya gas motor yang dimanapun di dunia ini diproduksi dan terpasang di stang kanan.

Selain itu, di beberapa negara ditentukan peraturan bahwa orang kidal dilarang masuk atau mengikuti wajib militer. Hal ini dikarenakan orang kidal tak mampu melempar geranat, mereka cenderung melemparnya ke atas. Hal ini dikarenakan letak pengaman geranat dan juga tangan kiri yg kurang stabil.

Fakta lain juga menyebutkan bahwa orang kidal 3 taun lebih cepat meninggal dibandingkan orang dengan tangan kanan. Akademisi dari North Dakota mengatakan bahwa usia rata-rata orang kidal adalah 65 tahun, sedangkan orang dengan tangan kanan rata-rata meninggal pada usia 68 tahun.

Sebuah topik yang menjadi perdebatan adalah, sebuah penelitian menyebutkan bahwa 39% homosexual adalah kidal. Agak diskriminatif memang.

Well, itulah fakta-fakta unik tentang betapa istimewanya seorang kidal. Namun menjadi orang dengan tangan kanan juga bukan berarti bad luck bukan?

No comments:

Post a Comment

Followers

Flickr