12 July 2014

Gaza Bergejolak Artis Indonesia "Bertindak". Aksi Atau Sensasi?

Konflik antara Israel dan Palestina hingga kini masih belum menemukan titik terang, setelah beberapa lama berita pertikaian keduanya meredam, kini Israel kembali gencar menghujani kota Palestina dengan rudal mematikan mereka.

Masyarakat dunia, Muslim khusunya kembali gencar menyalurkan bantuannya kepada warga Palestina, tak ketinggalan para artis Indonesia. Namun aksi penggalangan dana yang mereka kini menjadi ajang sensasi dengan mengundang awak media untuk meliput aksi sosial mereka tersebut. Siapa sajakah artis Indonesia yang melakukan penggalangan dana untuk Palestina? mari kita cari tahu apa pendapat mereka tentang Palestina.


1. Tya Eriestya Adakan Bukber Bantu Warga Jalur Gaza

Bintang film "I Love You Masbro" itu, kepikiran bikin rencana untuk mengadakan bukber (buka puasa bersama) dengan fans sekaligus menggalang dana bantuan terhadap warga Gaza yang berada di tengah konflik.

"Ada ide dengan teman-teman fans club. Aku mau mengadakan buka puasa bersama. Dalam acara itu satu orang dipungut Rp 50 ribu, itu sudh sama makannya, dan sisanya nanti disumbangkan ke Palestina," ucapnya,. Tribun News.

2. Raisya jak Follower Twitter Bantu Warga Jalur Gaza

Pelantun Pemeran utama tersebut memanfaatkan sara Twitter untuk menghimbau para followernya supaya memberikan bantuan melalui rekening yang sudang disiapkan untuk dana bantuan warga jalur Gaza.

"Iya dong, ajak follower. Saya sudah nge-tweet," ucapnya, "Insya Allah, membantu melalui doa dan sumbangan sebisanya,"

3. Jupe Angkat Bicara Soal Konflik Jalur Gaza

Jupe berpendapat bahwa semua pihak harus melakukan tindakan supaya Israel menghentikan aksinya. Pun memberikan bantuan berupa obat-obatan dan makanan kepada masyarakat di Jalur Gaza.

"Ini bukan perang agama, tapi ini perang terhadap ketidakadilan," tandasnya. "Ada orang-orang yang bilang untuk apa ikut campur. Hey! Kita menjunjung tinggi Pancasila, menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradap. Bangsa Indonesia ikut prihatin,"

4. Dorce Gama Lama Galang Dana Dari Para Artis

Doce Gamalama menghimpun dana dari sejumlah artis untuk diberikan sebagai bantuan kepada korban.

"Saya dan teman-temang sedang menggalang dana untuk membantu masyarakat di Jalur Gaza. Baru terkumpul Rp 8 juta, dari Benigno, Saipul Jamil, dan Ivan Gunawan. Semoga berapa pun terkumpul diterima dengan baik," ucapnya. "Kita bersyukur masih bisa makan dan hidup tenang di sini,"

Itulah artis-artis ibukota yang unjuk gigi membantu saudara kita di jalur Gaza, menurut Anda tindakan mereka ini murni tindakan sosial atau bertujuan mendongkrak popularitas semata?

No comments:

Post a Comment

Followers

Flickr