12 July 2014

Amerika Tanamkan Rasis Kepada Anak Sejak Kecil?

Sebuah produsen baju dari San Diego baru-baru ini menggemparkan Twitter dengan desain baju terbarunya. Sebuah baju anak-anak bergambar monyet digantungkan pada hanger bergambar kepala anak berkulit hitam menuai banyak kecaman.

Menerima banyak kecaman, perusahaan tersebut menganggap kesalahan tersebut sebagai salah paham. Juru bicara David Oates menulis dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Twitter, "Desain baju yang meiliki gambar yang tidak pantas tersebut beredar luas, menambahkan hanger dengan gambar anak berkulit hitam bukanlah wewenang dan bukanlah tindakan yang bisa ditoleransi perusahaan kami."

"Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan segera mengarahkan mitra ritel kami untuk mengubah penempatan produk tersebut" tambahnya.

Sebuah kejadian yang mengandung rasis tersebut bisa saja dipelajari oleh anak, dalam foto tersebut terlihat bahwa anak berkulit hitam memiliki badan monyet sedangkan anak berkulit putih memiliki badan tentara Amerika.

Perusahaan menjelaskan T-shirt dan hanger bergambar kepala anak tersebut datang secara terpisah, dan itu terserah masing-masing toko / ritel untuk memadu padankan produk tersebut.

"Tembakan kepala pada hanger tersebut kami maksudkan untuk mencerminkan budaya yang berbeda dari pelanggan yang berbahagia," ujar David. Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment

Followers

Flickr