INDONESIA VS MALAYSIA? SIAPA YANG BENAR DAN SIAPA YANG SALAH?

Nah tentu ilustrasi disamping sudah menampilkan alasan kenapa saya menulis postingan ini, yup... berawal dari #LOVEINDONESIA dan #HATEMALAYSIA yang selama 2 hari berturut-turut jadi trending topic di Twitter. iseng saya buka tuh Trending Topic, dan sumpah seluruh dunia lagi membicarakan itu, banyak bule yang bertanya-tanya ada permasalahan apa yang terjadi antara Malaysia dengan Indonesia, bahkan seorang Bule dari america yang punya nick @James_Octavius dia bertanya tentang hal ini kepada saya, terus terang saya malu, karena dengan ejekan orang-orang Indonesia di twitter membuat Indonesia dapet image jahat dimata dunia. akhirnya saya penasaran (Soalnya saya tidak menyaksikan final AFF seri pertama ini secara langsung). saya cari info di mbah google, dan ternyata memang dalam kasus LASER ini Indonesia di pihak yang salah, meskipun saya tidak membenarkan tindakan Malaysia juga. Usut punya usut ternyata Suporter Indonesia pada saat pertandingan babak penyisihan Melawan Malaysia yang kalau tidak salah menang 5-1, suporter Indonesia juga menggunakan LASER hijau untuk mengganggu kiper Malaysia, jadi bisa dibilang aksi Suporter Malaysia adalah suatu bentuk balas dendam saja. namun sayangnya insiden LASER ini tidak hanya digunakan Malaysia untuk mencurangi Indonesia saja, melainkan Filipina Dll. Pesan saya untuk Indonesia, Plis jangan anarkis, sebelum ngamuk kita lihat dulu faktanya, jangan sampai masalah sepak bola yang gak penting ini bisa menjadikan Indonesia dengan Malaysia kembali berperang seperti Jaman Bung Karno dulu, Kita satu Ras, Satu Bahasa dan Satu Nenek Moyang, sudah sepantasnya kita hidup berdampingan.

1 Comments

  1. salam sob
    happy new year...
    menang atau kalah kan cuma permainan sob..
    yang benar itu teruslah semangat untuk menang di pertandingan yang akan datang

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post