25 October 2010

5 BIDADARI, PLAGIAT atau KREATIF?

5 BIDADARI, PLAGIAT atau KREATIF?

Izy udah denger sih tentang pro kontra grup 5 Bidadari ini di twitter, kebanyakan para KPOP lover sangat membenci grup ini, soalnya jelas-jelas plagiat MV nya Wondergirl, dan saya sebagai KPOP lover kususnya Wonderfull (Grup pecinta wondergirl) akan berusaha mengambil titik tengah dari konflik ini.

Nilai Negatif dari 5 Bidadari :
Konsepnya dari awal emang udah salah, menurut izy, yg puny aide ini berharap 5 bidadari bisa diterima masyarakat karena image nya seperti KPOP yg sedang buming.
Cerita dari MV nya jelas-jelas kopi paste Wondergirl NOBODY
Sebenarnya kalau Dance nya lebih ditonjolkan atau dirumitkan seperti dace KPOP pada umumnya, pasti lebih bisa diterima.
Nilai Positif dari 5 Bidadari :
Lagunya asik di dengar, suaranya bagus kok.
Percampuran Budaya, kayaknya yg bikin lagu sengaja menyelipkan budaya Melayu, India dan dangdut di dalamnya. Ini sangat kreatif loh, menunjukkan budaya Indonesia banget.
Bajunya keren sih, tapi seharusnya bisa lebih keren.

Saran :
Boleh terinspirasi dengan penyanyi lain, tapi jangan kopi paste konsep.
Dance nya lebih di tonjolkan dong, beguru deh ke ari tulang sama koreografer anak muda yang gerakannya emang rumit tapi ini yang diharapkan pasar.
Cari cirri khas yang bikin 5 bidadari ini beda, dengan percampuran budaya tadi sebenarnya udah bagus banget, cuman perlu dikembangkan aja lagi.
Sebagai pecinta KPOP saya juga sangat bangga memiliki 5 Bidadari, walaupun rada kecewa sih ngeliat MV nya yang 90 persen kopi paste MV nya wondergirl. Maju terus penyanyi Indonesia, boleh ditiru jangan dibajak.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

3 comments:

Followers

Flickr