Lets Share Our InZpiration

23 August 2010

10 TUNTUTAN ANAK BANGSA KEPADA PEMIMPIN YANG BERKUASA

10 TUNTUTAN ANAK BANGSA KEPADA PEMIMPIN YANG BERKUASA

Kepada penguasa tertinggi bangsa, untuk pertama kalinya, kami anak-anak penerus bangsa bersuara, ini semua demi masa depan kami, sebagai penerus bangsa. TOLONG baca 10 Tuntutan kami, tolong wujudkan 10 cita-cita kami ini, kami tidak memaksa, tapi kami ingin anda peduli.
1.       TOLONG dengarkan jeritan sebagian teman kami yang kekurangan pangan, yang terjerembab dalam jurang kemiskinan, agar mereka bisa bahagia seperti kami.
2.       TOLONG jangan merusak Hutan tempat hewan-hewan langka identitas bangsa, hentikan pembangunan jika kalian peduli dengan hewan langka (Harimau sumatera, orangutan, gajah lampung, dan bahkan komodo). Kita harus sadar, bukan hanya kita satu-satunya mahluk yang diciptakan Tuhan untuk menempati Bumi nya, Hewan dan Tumbuhan pun berhak.
3.       TOLONG berikan jalan keluar bagi pencemaran udara akibat pabrik yang meraja lela, asap pabrik yang kita sepelekan sudah mampu melubangi ozon, apa yang kita tunggu? Apakah kita akan menunggu sampai Bumi kita tidak punya ozon? Hujan meteor di Indonesia adalah contoh rusaknya lapisan ozon yang tidak mampu menghancurkan benda angkasa yang jatuh.
4.       TOLONG berhenti sejenak dari masalah politik, korupsi, kolusi dan Nepotisme, TOLONG dengarkan jeritan kami yang merasa tidak aman lagi bermain di luar ruangan, karena sinar matahari yg membakar dan udara yang mengandung zat kimia.
5.       TOLONG berhenti dari sikam sombong kalian, sikap seolah ada uang semua senang, lihatlah air minum sekitar kalian, semakin hari kita semakin memerlukan alat penyaring untuk menetralkannya dari zat berbahaya. Bayangkan 50 tahun lagi, berapa banyak uang yang harus kita keluarkan hanya untuk meminum air bersih?
6.       TOLONG kembalikan Hewan langka dan Hutan hijau kami yang hilang lenyap. Jika kalian tidak bisa melakukanya, TOLONG berhenti merusaknya.
7.       Saya pribadi atau bahkan anda mempunyai hobi yang sama dengan saya, yaitu naik gunung? Atau berkemah di Hutan yang hijau dan sejuk? Hal yang saya takutkan adalah, apakah anak cucu kami kelak masih bisa pergi kesana? Apakah mereka bisa melihat hewan-hewan yang luar biasa indah dengan mata kepalanya, atau hanya dari gambar tak nyata di dalam buku? Kelak saya yakin harimau dan orangutan akan senasib dengan dinosaurus, sama-sama dianggap mitos.
8.       TOLONG berhenti berfikir kalau kita masih punya banyak waktu untuk menanggulangi semua ini. Kami memang tidak tau jalan keluarnya, dan saya yakin kalian para penguasa yang mengaku ilmuan terpelajarpun juga sama.
9.       Jangan pernah takut berbagi dengan kami, seorang anak gelandangan bahkan bermimpi ingin menjadi kaya, agar ia bisa membelikan sebuah rumah yang layak untuk teman-temannya, jika kalian orang kaya, apakah kalian tidak bisa berfikir seperti anak kecil itu?
10.   Dan yang terakhir adalah, jangan pernah menyia-nyiakan dan membuang apa yang kalian dapat, sering kalian membuang air bersih di kamar mandi kalian hanya untuk beredam, sering kalian membeli makanan mahal dan tak menghabiskannya dengan alasan kenyang, buka mata kalian dan lihat, sebagian dari kami bahkan hanya makan nasi dengan garam.

Tolong fikirkan masa depan kami, masa depan penerus kalian, kami tidak menginginkan hal yang luar biasa, kami hanya ingin kita semua bersama, merangkul dan bergandengan tangan bersama, menuju Indonesia yang sejahtera, sama rata tak pandang Ras dan Suku Bangsa. Jangankan Amerika, Seluruh Dunia akan meniru kita dan mengagumi kesolitan kita, karena kita bisa bersama, bersama memperbaiki ini semua. Karena bersama pasti kita bisa. TRIMAKASIH.

No comments:

Post a Comment