CARA SEDERHANA DAN MANJUR POPULERKAN BLOG

Berikut saya berikan inzpirasi terbaru saya tentang cara mempopulerkan BLOG

BERTUKAR LINK
Sama seperti di dunia nyata, di dunia Blog kamu juga harus mengakrabkan diri dengan blogger lain. Jika dalam dunia nyata kamu bertukar alamat, maka dalam dunia blog kamu bias bertukar alamat URL atau istilahnya alamat LINK. Cara ini tidak ada prosedur, kamu tinggal mengatakan kepada blogger lain ingin bertukar link, jika ke dua belah pihak sudah setuju maka silahkan memasang link teman blogger mu di blog kamu. Keuntungannya adalah apabila ada seseorang yang mampir ke blog temen kamu, maka dia akan menemukan link menuju ke blog kamu, jadi secara gak langsung kalian mempromosikan Blog kalian.
Caranya : login ke blogspot-mu, di dasboard pilih tata letak, elemen halaman, tambah gadget dan kemudian pilih daftar Link. setelah jadi, taruhlah kotak tersebut ke tempat yang setrategis di blog anda agar mudah terlihat.

BLOGWALKING
Istilah blogwalking merujuk pada kegiatan seseorang blogger mengunjungi blogger lainnya dalam rangka melihat-lihat informasi atau mungkin sekedar lewat saja. jika blogwalking ke blog orang lain ingatlah untuk menyapa pemilik blog lewat chat blog (apabila tersedia) sampaikan salam bersahabat atau ajaklah berteman dan cara bertukar link seperti di atas juga bisa kembali diterapkan.

BERKOMENTAR BAIK
komentar memberikan sejuta arti bagi si pemilik blog. komentar membuat sang pemilik merasa tulisannya dihargai oleh orang lain. ketimbang menyapa lewat chatbox, saya lebih menyarankan rajin-rajin berkomentar di blog orang lain karena anda akan tetap diingat.


2 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post